11 December 2007

Belajar SEO Newbie

Alhamdulillah, secara tidak terduga, blog aku masuk halaman pertama google peringkat 8 dengan saingan 3 juta (sampai detik ini) dengan keyword cms tutorials.Lumayanlah untuk pemula seperti aku. Mau tahu Rahasia-nya ...? Khusus di blogger, pastikan nama subdomain kamu tidak jauh-jauh dari topik yang dibahas. Umpama tentang CMS, ya.. jangan jauh-jauh dari CMS.Contoh subdomain http://cmszero.blogspot.com Trus description juga dianggap keyword oleh mbah google. Saya sarankan, sub bahasan jangan terlalu melebar, tetapi tetap fokus.Contoh description punya cms-zero, Belajar CMS, pemula CMS, dst... . Trus mbah google tertarik pada title posting. Contoh title posting saya,

Belajar SEO

. Trus mbah google baru meng-crawl content kamu. Yang penting jangan mem-borbardir dengan keyword, nanti dikira spam. Biarkan mengalir apa adanya. Kalau di blogger huruf tebal kayaknya ngak terlalu pengaruh. Ingat, ini hanya untuk blogger, kalau di wordpress, mungkin lain lagi.Sebenarnya kalau diblogger nggak usah dipasang, Rss-feed nggak apa-apa, wong udah ada defaultnya dari atom.xml. Contoh RSS-feed ku; http://cmszero.blogspot.com/atom.xml . Trus kagak perlu daftar di www.google.com/addurl juga gpp.

Say Thx  

to Allah SWT yang memberikan karunia-Nya tiap hari, google karena telah berhasil menghibur saya. Dan teman-teman di Alumni UGM , yang memberi dukungan kepada saya untuk terjun di dunia per-website-an.

4 comments:

Anonymous said...

wah selamattt yaaaa

Admin said...

thx... suci ?

jemiro said...

wah selamat mas :D
keep posting mas, semoga ilmu2nya bermanfaat :D

ardhika said...

mantap.., saya juga pengen belajar seo...