23 June 2008

Beda Blog dan website

Sebelumnya mohon maaf kalau keliru, jadi saya mau menyampaikan beda blog dan website menurut asumsi saya.
  1. Blog lebih cenderung seperti diary
  2. Website lebih cenderung hanya informasi-informasi /berita
Jadi disini hampir rancu tetapi kita masih bisa membedakan mana blog mana website. Umpama contoh seperti liputan6.com lebih cenderung bisa dikatakan website. Sedangkan blog dari liputan6.com adalah blog.liputan6.com.
Blog dari blog.liputan6.com lebih cenderung diary dari personal atau tim liputan6.com. Sedangkan website dari liputan 6 adalah liputan6.com. Contoh lagi website / portal dari universitas-universitas di Indonesia, seperti UI.ac.id, UGM.ac.id, ITB.ac.id atau search aja di google dengan mengetik *.ac.id atau klik disini.
Sebagai contoh blog saya ini, cmszero.blogspot.com., adalah perjalanan saya dalam belajar website dan belajar CMS.
Bisakah seperti blogspot dibuat seolah-olah website ?
Menurut saya bisa, dengan mengubah dari subdomain blogspot menjadi domainkita.com. Terus komentar bisa dihilangkan, desain dibikin sedemikian rupa agar tidak kelihatan seperti blog. Kalau menurutku sich CMS banget atau mending kita beli hosting untuk upload CMS, tetapi bagaimanapun terserah teman-teman. Kalo mau semua gratisan bisa pakai free domain seperti co.cc atau uni.cc. tutorialnya ada di http://o-om.com, untuk mengubah subdomain blogspot menjadi domainkita.com.

0 comments: